Rabu, 27 Februari 2013

Fraktur Hepar




 Fraktur Hepar


Mungkin untuk sebagian orang awam istilah kata fraktur hepar agak terdengar asing...
tapi gue yakin, klo gue coba terjemahkan, kalian pasti cm akan menjawab dengan kata "Oh" 

Fraktur hepar itu bahasa kesehatan yang artinya " Patah Hati"
Semua orang pasti pernah ngerasain apa yg namanya fraktur hepar
termasuk gue

sebenarnya gue pribadi tau kata fraktur hepar itu dr sahabat gue yg kuliah di jurusan keperawatan he he he

di blog gue yang baru ini, gue anggap adalah awal dari curhatan hati gue, yang mungkin nantinya akan berlanjut
klo mereka yang udah hebat ajah bisa sukses dengan blog mereka, yaa ga ada salahnya kan gue mencoba untuk bs sukses jg menghibur orang lewat blogger 

ok, balik ke topic yang seharusnya - Fraktur Hepar-
gue ambil judul ini karna emang gue pribadi sedang merasakanya
biasalah untuk kehidupan cinta, gue ga terlalu beruntung atau sesungguhnya gue yg ga bisa menggunakan dengan baik peruntungan gue dalam hal cinta

kadang gue suka berfikir, sepertinya setelah gue mulai beranjak dewasa, pacaran yang di awalin dr suka-sukaan dan kirim-kiriman surat itu udah ga ada lagi
dan semua berubah menjadi "everything need feedback" 
bahkan mencintai orang ajah lo harus tau feedback nya apa buat diri lo... yeah kejamnya dunia setelah seseorang beranjak dewasa mulai gue rasakan...
banyak yang bilang cinta itu artinya hubungan yang pasti
yang contohnya : pacaran, nikah, tunangan 
tp ga sedikit jg orang yang bilang, klo cinta itu tentang kenyamanan dan ikatan dalam suatu hubungan tidaklah terlalu penting
jadi, gue harus menempatkan diri dimana?

gue udah pernah mencoba dua hal tersebut, yang gue rasa setiap hal itu punya sense nya masing-masing
hubungan relationship yg jelas kya pacaran, enak sih.. cuma aga menyabotase sedikit zona-zona kelonggaran yang kita miliki
ya walau ada sebagian orang yg cukup munafik, bilang kalau cinta itu tanpa larangan untuk kedua belah pihak coba deh lo rasain pacaran dulu...
awalnya sih bener masih ada privasi yang di hormati
tp kesini-kesini nya? pasti akan ada juga yg di batasi... itu udah sangat natural dalam suatu hubungan...
yang membuat gue sekarang agak takut berhubungan secara serius dengan laki-laki...
cuma, ada hal yg membuat kita berhak, jika kita mempunyai hubungan pasti ini...
contonya, jika pasangan kita dekat dengan perempuan lain maka kita punya hak untuk cemburu dan sakit hati
ya paling tidak fraktur hepar-nya mempunyai alasan yg cukup logis karna ada ikatan yaitu "PACARAN" 

Hubungan Relationship tanpa ikatan yang pasti? 
kebanyakan orang sekarang lebih suka menyebutnya dengan "HTS-an-" yaitu -Hubungan Tanpa Status- 
gue pun udah pernah mencoba hal ini, atau lebih tepatnya sedang gue jalanin sekarang
hemmm, HTS-an kata singkat namun penuh arti
hubungan kya gini tuh sebenarnya susah-susah engga untuk di tebak ending nya akan seperti apa...
hubungan yang cuma mengandalakan perasaan yang sama seperti hubungan sebenarnya, hanya harus bisa menempatkan diri lebih baik dan lebih belajar untuk menahan hawa nafsu dalam segala hal
dari cemburu, emosi, kesel, sampai rasa cinta-nya pun harus di kontrol dengan baik
karna jika engga, yah kita cm akan tenggelam dalam kebahagiaan semu yang sewaktu-waktu bisa di sabotase dengan mudahnya
gue itu, sedang mempelajari bagaimana caranya menahan diri dalam hubungan hts-san ini 
baru-baru ini gue sempet punya pemikiran akan 3 hal yg harus selalu gue ingat dalam hubngan ini :
- gue harus bisa menempatkan diri gue dengan baik
- gue harus mampu dan tau diri untuk menahan semua rasa cemburu, ego dan rassa cinta gue
- gue harus menyiapkan sejengkal space buat hati gue jika sewaktu-waktu gue terjatuh dan ngerasain apa itu Fraktur Hepar


sebut ajah dia "Marcel" marcel cowo manis yang punya daya tarik cukup untuk memikat lawan jenis termasuk gue, kita punya komitment di awal hubungan kalau kita tidak akan pernah pacaran 
ya sekilas medengar kata itu sih aga sakit tp itu lah hidup, jika kita tidak merasakan sakitnya kita tak akan pernah bisa merasakan manisnya
hubungan gue sama dia sih di bilang baik-baik juga engga di bilang engga baik juga baik-baik ajah
cuma, ada beberapa moment yang gue lihat sendiri kalau dia dekat sm cewe lain
terlalu munafik untuk gue bilang semua hal itu engga ngeganggu gue, cemburu? hal yang ga bs gue hindarin saat ini tapi satu sisi gue berfikir " apa hak gue untuk cemburu? toh hubungan ini hanya hubungan semu " tapi ya sekali lagi, hati gue ga cukup munafik untuk menyangkal rasa cemburu ini...
hal ini bukan yang pertama ngebuat gue cemburu, yang mungkin sekarang gue merasa cukup untuk merasakan hal ini
gue mulai ingin give up dan menyerah , tapi....
marcel sosok laki-laki yang selalu mempunyai tutur kata dan bahasa yang selalu gue puja setiap dia menguntaikannya 
nasehat, motto hidup, dan history hidup yang selalu dia kasih ke gue sebaggai pembelajaran yang menurut gue its worhty for me
dan gue pun ga cukup munafik untuk menghindar dr kata sayang yang memang ada buat marcel
cukup besar, namun cukup bening karna selalu gue saring demi terhindarnya hal-hal yang over
yaa contonya over lover, terlalu mencintai 
tapi sepertinya saat ini gue cukup rapuh untuk tetap bertahan dengan keadaan yang juga rapuh buat gue...
dan gue mulai memikirkan akan hubungan yang pasti...
'apa gue salah?' 
sebut aja gue salah, gua labil dalam hal ini
gue ga bisa yakin untuk mendapatkan hati marcel, karna gue ga cukup confidence dengan diri gue, yang ordinary banget 
yang akhirnya gue tau, hubungan ini ngebuat gue ngerasain "FRAKTUR HEPAR"
Sekaraang tinggal gue yang memilih untuk bertahan dan mecoba survive dr keadaan yang terus menerus nerpa gue dengan ombak-ombak cantik dan sejuta godaan buat marcel yang ngebuat gue ingin mundur setiap kali gue melihat hal itu...
tapi gue selalu percaya
" Cinta sejati bukanlah orang yg selalu ada saat kita sedih atau bahagia, tp Cinta sejati itu adalah orang yang bertahan terus sama kita hingga akhirnya cuma dia satu-satunya orang yg menemani kita apapun itu keadaaanya "




so, over all
thx udah baca blog curhatan gue ini
dan untuk kalian yang merasa punya pengalaman atau sedang merasakan hal yang sama sama gue saat ini
tetap semaangat dan berjuang untuk cinta!
#GANBATE! *Gonzreng Gonzreng* 

^^

4 komentar: